Search

Bisnis Kuliner Raffi Ahmad Makin Moncer Kini Buka Cabang di Bandung - detikcom

Bandung -

Gurita bisnis Raffi Ahmad semakin menjadi-jadi. Raffi yang kini merambah ke bisnis kuliner dengan berinvestasi di warung Rojo Sambel mulai membesarkan usahanya itu.

Pada Minggu (2/7/2023), Raffi dan istrinya Nagita Slavina meresmikan warung Rojo Sambel yang berlokasi di Jalan Ambon, Kota Bandung. Ini adalah lokasi kedua Rojo Sambel yang dibuka setelah pemilik RANS Nusantara FC ini turun tangan.

Seperti diketahui, Rojo Sambel merupakan warung makan kaki lima yang didirikan oleh pemuda bernama Putra. Raffi yang datang untuk menyantap menu di Rojo Sambel kala itu, kepincut untuk membantu Putra dan berinvestasi. "Kan janji saya ke Putra mau membantu Putra," kata Raffi saat tiba di Rojo Sambel Bandung, Minggu (2/7/2023).

Setelah di Bandung dan Jagakarsa (Jakarta), Raffi Ahmad berencana untuk membuka Rojo Sambel di sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan, di hari yang sama, Raffi juga akan membuka Rojo Sambel di Soreang, Kabupaten Bandung.

"Targetnya ya kita lihat aja yang penting di setiap daerah ada dan bisa mencakup, ini kan abis ini di Soreang, tapi kalau ada tempat lagi (buka lagi)," ujarnya.

Raffi mengungkapkan, bisnisnya kali ini berjalan berkat kerjasama berbagai pihak. Dia pun mengaku ingin terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM seperti halnya apa yang dilakukan kepada Putra di Rojo Sambel.

"Kalau bisnis ini kan kita nggak boleh kehilangan momentum, nggak ada namanya Superman harus menciptakan super tim, ke Bandung juga tim semua bekerja dengan baik. Saya janji juga mau support UMKM jadi lebih besar lagi, yang penting tempatnya layak," jelasnya.

Dia pun membeberkan soal kunci dari menjalani bisnis seperti apa yang dilakukannya saat ini. Raffi berujar jika percaya kepada orang lain adalah hal yang mesti dilakukan dalam menjalani bisnis.

Namun Raffi menegaskan dirinya hanya percaya kepada beberapa orang yang memang telah kenal sebelumnya. "Kalau bisnis itu memang harus percaya nggak bisa kalau mengandalkan diri sendiri. Di Soreang teman, jadi aku mengajak teman, yang kalau nggak kenal banget nggak bisa aku tuh, harus sama yang udah kenal, percaya supaya nggak riweuh (ribet)," ungkap Raffi.

"Bisnis kan saya masih banyak kekurangan, kalau sama yang kenal kalau ada kekurangan jadi lebih enak, kekeluargaan," sambungnya.

Menjalani kuliner kaki lima, Raffi mengaku tak gengsi sama sekali. Justru bagi dia, kuliner kaki lima adalah salah satu hal yang membuatnya bahagia. Sebab, banyak pihak yang bisa merasakan manfaat dari bisnisnya ini.

"Kita nggak gengsi buka bisnis kaki lima, aku lebih senang makanan bisa diterima masyarakat kelas bawah, semuanya bisa menikmati. Kalau begini kan harga murah, masalah untung mah udah rezeki dari Allah yang penting kita bisa bermanfaat buat banyak orang, cari berkah bareng," pungkasnya.

(bba/iqk)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 02, 2023 at 03:30PM
https://ift.tt/kh3AKpU

Bisnis Kuliner Raffi Ahmad Makin Moncer, Kini Buka Cabang di Bandung - detikcom
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/7XY1JLH
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Kuliner Raffi Ahmad Makin Moncer Kini Buka Cabang di Bandung - detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.