Search

Berlusconi Wariskan Kendali Kerajaan Bisnis kepada Dua Anak Tertua - Dunia Tempo

TEMPO.CO, JakartaAnak sulung Silvio Berlusconi, Marina dan Pier Silvio akan bersama-sama mengendalikan kerajaan bisnis yang didirikan oleh mantan perdana menteri itu, menurut ketentuan wasiatnya yang diumumkan pada Kamis, 6 Juni 2023.

Marina dan Pier Silvio Berlusconi, yang keduanya sudah memiliki peran eksekutif di beberapa bagian bisnis, akan memegang saham yang setara dengan jumlah sekitar 53% di holding keluarga Fininvest.

Marina, 56, memimpin Fininvest sementara Pier Silvio, 54, bertanggung jawab atas bisnis TV MFE-MediaForEurope yang didirikan ayah mereka. Fininvest juga memiliki klub sepak bola Serie A Italia AC Monza dan saham di manajer aset Banca Mediolanum.

Forbes memperkirakan bahwa keseluruhan aset keluarga Berlusconi, termasuk properti mewah di Milan, Roma, dan Sardinia, bernilai sekitar US$6,8 miliar.

Arogan, bersemangat dan empat kali perdana menteri, Berlusconi adalah seorang mogul media dan pemain sandiwara politik yang skandal keuangan dan seksual membuatnya menjadi tokoh yang paling terpolarisasi di Italia modern. Dia meninggal pada 12 Juni pada usia 86 tahun.

Marina dan Pier Silvio bekerja sama secara erat saat kesehatan ayah mereka menurun. Barbara, Eleonora dan Luigi Berlusconi, ketiga anaknya dari pernikahan keduanya, kurang terlibat dalam bisnis keluarga.

Sebuah pernyataan atas nama kelima anak tersebut mengatakan: "Tidak ada pemegang saham yang akan melakukan kontrol tidak langsung individu secara keseluruhan atas Fininvest SpA, yang sebelumnya dilakukan oleh ayah mereka".

Berlusconi membuat keputusan warisannya di Fininvest pada 2006, seperti ditunjukkan salinan surat wasiat yang dilihat oleh Reuters. Dia menandatangani wasiatnya dengan kata-kata tulisan tangan: "Terima kasih, banyak cinta untuk kalian semua, ayahmu."

Saham MFE B di bursa saham Milan tergelincir setelah surat wasiat diumumkan. Mereka membuat spekulasi keluarga dapat menjual sahamnya, tetapi CEO MFE Pier Silvio Berlusconi mengatakan minggu ini bahwa penjualan tidak pernah dibahas.

"Tampaknya ada langkah menuju kesinambungan dalam pengelolaan MFE, yang mengurangi daya tarik spekulatif saham," tulis analis Equita dalam sebuah catatan.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 07, 2023 at 10:23AM
https://ift.tt/DHAkSXy

Berlusconi Wariskan Kendali Kerajaan Bisnis kepada Dua Anak Tertua - Dunia Tempo
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/t1qTU2h
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berlusconi Wariskan Kendali Kerajaan Bisnis kepada Dua Anak Tertua - Dunia Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.